Lantai Beton Berlubang, Gunakan Epoxy Mortar

Epoxy Mortar

Epoxy Mortar Untuk Perbaikan Beton

Lantai beton di pabrik mengalami kerusakan serius? Retak atau bahkan berlubang, dan Anda diburu waktu untuk secepat mungkin memperbaiki kerusakannya? Tenang saja, gunakan Epoxy Mortar.

Epoxy Mortar

Epoxy Mortar adalah sistem lantai dari jenis epoxy yang disempurnakan kemampuannya dengan penambahan komponen khusus, hasilnya, epoxy mortar memiliki ketahanan ekstra terhadap benturan dan kimia, serta proses pengeringan yang super cepat.

Gambar di bawah ini merupakan jenis aplikasi mortar epoxy untuk berbagai macam perbaikan pada lantai beton.

Manfaat Mortar Epoxy

  • Meremajakan lantai beton
  • Menutup lubang pada lantai
  • Menyambung 2 sisi lantai yang terputus
  • Menguatkan rail atau jalur
  • Membuat level pada lantai
  • Memperbaiki sisi anak tangga

Sistem Epoxy Mortar

Sebagai solusi perbaikan beton permanen yang cepat, dan memiliki ketahanan yang kuat, Epoxy Mortar akan sangat dapat Anda andalkan untuk menuntaskan lubang pada beton dan membuat lantai beton mulus kembali dan jauh lebih kuat. Sistem lantai ini dapat kering dengan cepat dan sangat mudah diaplikasikan, dengan ketahanan yang sangat baik terhadap lalu lintas heavy duty seperti forklift, serta sangat baik ketahanannya terhadap bahan kimia.

Epoxy Mortar


Apakah Epoxy Mortar sama seperti Semen Mortar?

Meskipun memiliki kesamaan nama, jenis Mortar Epoxy sangat berbeda karakter dengan semen Mortar ya.

Mari kita lihat dari komposisi keduanya.

Semen Mortar – merupakan kombinasi pasir, pengikat seperti kapur atau beton, dan air. Ini diterapkan sebagai adonan tebal dan keras. Semen Mortar bisa menciptakan sebuah ikatan yang kuat antara batu bata untuk mencegah masuknya air dan kelembaban ke dalam struktur.

sedangkan untuk,

Epoxy Mortar – merupakan campuran dari resin epoxy, polyamine curing agent, agregat bergradasi dan pigmen warna. Bahan campuran diaplikasikan pada permukaan yang dipersiapkan dengan tepat, dan memiliki kemampuan pengeringan sangat cepat untuk membentuk perbaikan lantai yang tahan lama, tahan abrasi dan tahan kimia.

BACA JUGA:  Pengecatan Garis Line, Mengecat Marka Lantai

Nah, melihat dari komposisinya, tentu sudah jelas terlihat perbedaannya, meski mungkin memiliki manfaat yang sama yakni untuk membuat lapisan keras pada permukaan. Untuk mencari tahu perbedaannya lebih lanjut, kita akan membandingkan berapa lama waktu yang dibutuhkan selama proses pengeringan keduanya.

Semen Mortar – meski dipasarkan sebagai semen yang cepat kering tapi akan memakan waktu hingga 28 hari untuk kering sempurna.

Epoxy Mortar – akan kering setelah 5-6 jam curing dalam suhu 15-20 ° C. Curing time atau waktu pengeringan yang lebih lama akan diperlukan pada suhu yang lebih rendah. Namun kemampuan ketahanannya secara mekanis dan kimia, baru dapat sempurna tercapai setelah 3 hari curing time dalam suhu 20 ° C.

Nah, melihat dari berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengeringan Epoxy Mortar, jelas sistem lantai ini akan sangat dapat diandalkan untuk pengerjaan perbaikan beton rusak, yang diburu waktu.


Harga Epoxy Mortar

Untuk harga epoxy mortar memang relatif lebih mahal, karena sistem lantai ini menawarkan teknologi pengeringan ekstra cepat dan durabilitas tinggi terhadap kimia maupun benturan. Tapi sebagai ganti harganya yang relatif mahal ini, dipastikan tidak ada jadwal perbaikan-perbaikan beton dalam waktu yang sangat lama dikemudian hari, karena epoxy mortar menyegel lantai beton dengan lapisan super ekstra kuat. Penasaran harganya berapa? Hubungi kami untuk mendapat penawaran harga terbaik, via TELEPON 0811-123-5000 atau melalui formulir ini.

About Admin

Raja Epoxy
Raja Epoxy Posted on

Raja-Epoxy.com adalah tim aplikator epoxy lantai dengan pengalaman instalasi epoxy lantai di berbagai industri selama lebih dari 17 tahun. Kontak 0811-123-5000